Blood type A is me (maybe)

Karakter umum (Yang kata-katanya saya kasi bold itu berarti pas dengan saya ^^):

Sikapmu lembut, tapi dalam mengambil keputusan nampak tegas. Suka mengalah dan ringan tangan. Suka membantu siapa saja yang sedang dilanda kesusahan. Sekalipun orang yang ditolongnya baru pertama kali dijumpainya, alias belum dikenal. Bahkan terkadang sifat sosialnya itu agak di luar batas kewajaran sebagai manusia. Misalnya, punya uang pas-pasan tapi malah di berikan pada orang lain. Tapi ya itu, dia hanya akan memberikan pertolongan berdasarkan perasaan hati nurani alias nggak perlu diminta. Justru pada orang yang terangterangan meminta padanya, dia amat nggak suka.

Orang punya golongan darah A termasuk yang enggak mudah emosi. Meskipun perasaannya sebenarnya tersinggung, tapi nggak diperlihatkannya. Kecuali jika dianggapnya sudah keterlaluan banget, emosinya bisa nggak terkendali. (Bukti: Kalau ada yang ngejek SJ di depan saya, saya bakal diem aja dan berusaha ga peduli. Saya ga suka nunjuk-nunjukin kalau saya lagi ‘tersinggung’. Kalau udah kesel banget, baru deh saya nangis atau langsung marah dan bilang “Udah deh, ganggu aja!”. =__=)

Bicaranya ceplas-ceplos , tanpa peduli pada perasaan orang lain. Pada orang yang jelas-jelas nggak disukainya terlalu diperlihatkan. Boro-boro mau ngobrol, dekat -dekat aja nggak mau.

Pada umumnya orang yang memiliki golongan darah A sedikit pemalu. Itu sebabnya untuk bisa masuk lingkungan pergaulan butuh waktu beradaptasi cukup lama. (Bukti: Kalau ada tamu yang ga saya kenal dateng ke rumah, saya cuman nyapa dengan senyum tipis aja, terus didiemin. Tapi kalo mereka ngajak saya ngobrol, saya bakal ngerespon pendek-pendek. Saya bener-bener pemalu dan ga bisa ngobrol banyak sama orang yang baru saya kenal.)

Golongan darah A yang disebut si pengolah Tanah yang memiliki karakter sensitif, perfeksionis,
menetap, kooperatif, teratur, rapi, dan teliti. Sayang katanya karakter ini tidak berani mengambil resiko, mudah tersinggung dan cepat tersudut bila ketelitian dan keteraturannya terusik. (Bukti: Kalau saya ngelakuin kesalahan sama seseorang, saya bakal terus-terusan ngehindar dan ga berusaha deket-deket sama orang itu. Alesannya, saya ga pengen orang itu terus bahas kesalahan saya.)

Menurut primbon Jawa, sifat orang dapat dilihat berdasarkan golongan darahnya. Golongan darah A itu…

  1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.
  2. Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa diandalkan dan dipercaya namun keras kepala.
  3. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
  4. Mereka berusaha membuat diri mereka sewajar dan seideal mungkin.
  5. Mereka bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang. (Bukti: Kalau saya lagi ‘down’ saya bakal diem-diem aja sendirian, ga mau banyak omong, dan nangis di balik bantal.)
  6. Mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
  7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang- orang yang bertemperamen’ sama.
  8. Makanan yang cocok adalah hasil-hasil pertanian. Sayur, palawija, dll.

CR: I forget -_- Sorry 🙂

Advertisements

About sehvnhan

Just a little girl who lives in her imagine world.

Posted on April 10, 2011, in My Notes and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: