Korea VS Indonesia /no offense/

[Status update fanpage Super Junior For ELFindo]

NB: Tolong dilihat CREDIT di akhir nya ya, ini bukan pure dari saya, saya copas.. Karna menurut saya ini patut direnungkan jadi saya posting. Tolong ya jangan ada bashing, trims.

“Edogawa sempat ngetweet juga kalo K-Popers tuh udah mulai melupakan negara sendiri. Saya setuju habis-habisan sama yang satu ini soalnya saya juga mengalaminya. Kadang nyokap suka mencak-mencak gara-gara saya yang suka banget mutar channel TV Korea. Saya nggak pernah lagi tuh mutar channel TV Indonesia. Males.

Selain itu, apapun acara yang tayang di channel Korea, entah itu sejarahnya, saya bakalan tetap nonton. Padahal saya sendiri paling benci sama pelajaran sejarah. Waktu SMU aja, di kelas sejarah saya sering banget numpang tidur. Abis gurunya lebih pantas dibilang lagi mendongeng daripada ngajar *plak* (< tidak boleh ditiru).

Intinya sih, boleh menjadi penikmat K-Pop, asal jangan sampai pindah kewarganegaraan aja. Harusnya sih tetep cinta Indonesia.”

CREDIT: ADMIN TEUKIE -> ELF OF SUPER JUNIOR

Aigoo~ lagi-lagi masalah kaya gini yang di perdebatkan. Haha. Kalo menurut gue yang namanya Edogawa itu orangnya kolot ya wkwk. Masalah musik dan negara jauh kali urusannya -_- Dan disini gue gak mau muna, jujur aja kualitas Indo di bidang entertainment emang ‘gak sebagus’ Korea. Musiknya rata-rata mendayu-dayu semua, BB/GB-nya demen banget plagiat BB/GB luar Indo, elah. Apalagi sinetron-sinetronnya, bosenin. Ceritanya itu-itu mulu, kalo gak rebutan harta ya perjodohan wkwk. Mana episodenya biasa sampe beribu-ribu -_- Filmnya juga, sering banget nampilin bokep, dih. Gak level gue mah nonton kayak begituan. Mending juga nonton K-Drama, ceritanya bermutu, gak pasaran juga episodenya gak sampe beribu-ribu waks 8D

Tapi ya balik lagi soal kecintaan kita sama Indonesia. Gue pribadi kalo di bidang entertainment emang lebih mihak Korea. Tapi kalo di bidang kewarganegaraan, gue tetep milih Indonesia lah. Misalkan ya, kalo ada acara olahraga kaya Sea Games kemaren, meskipun Indonesia lagi tanding ngelawan Korea, gue bakal lebih ngedukung negara gue, Indonesia. Jadi ya, kayanya lebay banget ya kalo kita di bilang, “Gara-gara suka K-Pop, negara sendiri jadi di lupain.” Ampun deh ah, sesuatu bangetz *ngalay bentar*

Gue sesuju banget sama salah satu komen di status fanpage itu, orang itu bilang, “Boleh mempertegaskan sesuatu… Ga usah Pada Munafik… “NEGARA ITU TAKDIR… MUSIK ITU PILIHAN..” Kalau Negara Loe2 pada Malaysia loe2 pada juga pasti bela Malaysia… Intinya… jangan sangkut pautin NEGARA SAMA MUSIK karena itu hal yang JAUH BERBEDA…”

Yeah, thats right.“Negara itu takdir, musik itu pilihan.” \m/

Dan semua orang punya HAK kan buat milih mana musik yang dia suka? ^__^

Advertisements

About sehvnhan

Just a little girl who lives in her imagine world.

Posted on December 23, 2011, in Fangirl Notes and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: