Too Precious

image

Setiap detik, menit, jam di dalam kehidupan itu berharga.

Semalem gue mimpiin sesuatu, agak nge-JLEB sih mimpinya. Tapi yah, dari mimpi itu gue dapet satu pelajaran.

Jadi, di mimpi gue itu, ada seorang cowok yang udah meninggal. Meninggalnya kayanya gara-gara kecelakaan, soalnya katanya tubuhnya udah ancur gitu *merinding*. Tapi arwah cowok itu masih gentayangan, dia masih gak bisa nerima kenyataan kalo dia udah mati. Terus dia balik lagi ke dunia dengan cara… Ngerasuki tubuh orang lain yang masih hidup. Nah di mimpi gue ini ceritanya Tuhan marah, karena cowok itu make tubuh orang sembarangan. Jadinya yah… Arwahnya di keluarin secara paksa dari tubuh orang itu dan di masukin ke… Neraka.

Tau gak, kenapa dia gak bisa nerima kenyataan kalo dia udah meninggal? Karena, semasa hidupnya dia belom pernah ngebahagiain ortunya, dia juga banyak dosa dan belom sempet buat bertobat. Dan pada akhirnya dia cuman bisa bilang, “Aku menyesal”.

Dan di sinilah gue nemuin satu pelajaran. Jadinya yah… Setiap detik, menit, jam di dalam hidup kita itu sangat berharga. Kita gak pernah tau kapan kematian akan menjemput kita. Jadi manfaatkan baik-baik, setiap detik, menit, jam itu. Lakuin segala hal yang emang seharusnya di lakukan. Jangan sampe akhirnya kita kaya cowok itu, gak bisa ngelakuin apa-apa selain ngucapin kata “Menyesal” berulang kali…

Hm, setelah mimpiin ini, gue jadi nyesel. Kenapa? Karena sebelumnya gue selalu… aja, ngomong kaya gini.

“Daripada gue ngerasain sakit terus-terusan kaya gini, mending gue mati aja ya..”

Saat ngomong itu, keadaan gue saat itu lagi ‘hopeless’ banget. Tapi kan yah, seberat apapun cobaan yang di kasih sama Tuhan, kita gak boleh mikir sampe mau mati segala kaya gitu kan?

Makanya gue nyesel. Kayanya gue nyia-nyiain hidup banget ya? Padahal hidup itu kan berharga.. Tapi gue, malah mikir mau mati kaya gitu.

Tadi gue gak sengaja baca postingan di salah satu blog. Ceritanya, pemilik blog itu ketemu sama arwah yang mati gara-gara bunuh diri. Arwah itu cerita, setelah dia mati dia gak di terima masuk ke surga ataupun neraka (karena dia matinya secara bunuh diri, Tuhan kan gak suka). Jadi dia cuman gentayangan tanpa tujuan yang jelas. Dan dia juga kesepian, karena setiap orang yang dia temuin selalu aja kabur kalo ngeliat dia. Secara dia kan hantu…

Miris banget kan?

Jadi yah, buat orang yang mau bunuh diri (kaya gue) mestinya mikir dua kali dulu deh. Miris banget sumpah, kalo setelah kita mati bunuh diri, arwah kita gak di terima di manapun…

Hidup itu berharga, sangat sangat berharga. Jangan pernah nyia-nyiain hidup hanya gara-gara suatu cobaan yang gak sanggup kita hadepin. Kenapa? Karena Tuhan itu baik, dia gak bakal ngasih cobaan yang lebih dari kemampuan kita buat ngadepinnya…

Sebisa mungkin, kita coba hadepin. Sesakit apapun cobaan itu, kita harus tetep kuat. Kalo kita lemah, dan pada akhirnya kita nyia-nyiain hidup kita sendiri, itu bakal ngerugiin kita sendiri aja.

Inget deh, yang namanya kehidupan itu, gak bakal ada buat kedua kalinya. That’s why gue bilang hidup itu berharga 🙂

About sehvnhan

Just a little girl who lives in her imagine world.

Posted on January 4, 2012, in My Notes and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

