Telephonobia?

Telephonobia:

Pengidapnya akan memiliki fobia untuk berinteraksi dengan menggunakan telepon. Baik itu melakukan panggilan telepon, atau menerima telepon. Ada sejumlah kemungkinan seseorang mengidap penyakit telephonobia.

Sejumlah penelitian menyebut, kemungkinan pengidap penyakit ini takut dipermalukan melalui telepon, takut disalahpahami, atau takut tak bisa mengingat perbincangan yang dilakukan di telepon.

CR: Vivanews

Artikel ini gue temuin pas gue iseng-iseng googling soal Phobia. Terus pas baca ini juga, gue baru ngeh… Kalo gue punya masalah kalo udah berhubungan dengan nelpon ataupun di telpon orang lain. Gue suka ngerasa gak nyaman sama suka ngerasa panik tiba-tiba gitu pas tau ada yang nelpon gue. Entah yang nelpon itu keluarga, temen, atau siapapun yang gue kenal deket, gue selalu aja ngerasa gitu…

Seketika timbul satu pertanyaan di otak gue.

Apa gue salah satu orang yang ngidap Telephonobia ini yah?

Mungkin. Mungkin gue emang ngidap Telephonobia. Bisa di buktiin, gue selalu ngerasa panik tiba-tiba kalo di telpon. Dan karena perasaan panik gue yang gak wajar itu, jadinya selama ini gue kalo komunikasi sama keluarga atau temen gue selalu lewat sms atau lewat fb & twitter, jarang banget telponan.

….. *ngerenung sesaat*

Astaganagabonar~ Kok gue ngerasa lucu yak? Gue, yang selama ini di kenal sebagai cewek yang siang malem gak pernah bisa lepas dari HP-nya ternyata ngidap phobia satu ini.

Tapi kalo kenyataannya begitu ya mau gimana lagi -___-

Tapi gue takut aja nih, phobia gue yang satu ini gak bisa ilang dari gue. Masalahnya gue sering di omelin gara-gara gue sering gak ngangkat telepon. Masa iya gue mesti terus-terusan ngasih alesan, “Gak kedengeran bunyi HP-nya” atau “Lagi tidur, makanya telponnya gak di angkat” gak lucu banget kaaan? щ(ºДºщ)

Gue tau gue ini orangnya aneh banget, tapi gak nyangka phobia gue juga seaneh ini (?) -___-

 

xoxo, Kyucifer

About sehvnhan

Just a little girl who lives in her imagine world.

Posted on January 17, 2012, in My Notes and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. wahh..w jg kekny ad phobia sm telepon..suka panik g ad alasan kl ad yg tlpn…=.=”

Leave a Reply

