First time i know all of you… Super Junior…

Pertama kalinya gue kenal dengan boyband Super Junior itu dari temen gue (sebut aja dia Bunga #plak). Dulu itu dia yang maksa-maksa gue buat download MV Sorry Sorry sama lagu-lagunya SJ. Karena dulunya gue itu gak terlalu addict sama korea-korea gitu, gue jelas nolak mentah-mentah paksaan dia. Tapi ternyata dia bukan tipe orang yang pantang menyerah sodara-sodara, setiap hari dia teteuuup ngerecokin gue soal Suju-Suju itu. Mulai dari ngomongin ketampanannya Choi Siwon sama Lee Donghae, ngomongin lagu-lagu mereka yang kata dia bagus-bagus semua, sampe ngomongin dance mereka yang ajib mamen! Pokoknya yang serba Suju-lah! Awalnya gue mah biasa aja nanggepinnya, tapi ujung-ujungnya, di suatu hari yang cerah, akhirnya gue terkena juga virus Suju dari temen gue itu. Ahahaha.

Berbekal rasa penasaran yang amat sangat terhadap boyband yang membernya ngalahin kesebelasan bola itu, gue pun nyoba browsing tentang mereka. Pertamanya gue download MV Sorry Sorry, dan selama nungguin download-annya selesai, gue sengaja ngubek-ngubek google dulu, nyari-nyari foto salah satu member yang di bilang cakep banget sama temen gue itu; si ikan Lee Donghae.

Gue ketik nama Lee Donghae sebagai keyword googlenya, dan beberapa detik kemudian bertebaranlah foto-foto Donghae itu.

Reaksi gue pas liat foto-fotonya? Mangap. Asli mangap.

Foto di atas itu adalah foto Donghae yang pertama kali gue liat di google.

Kalo di tanya kenapa gue langsung mangap gitu? Jawabannya adalah karna gue terpesona sama ketampanan cowok bernama Lee Donghae itu!!! Asli, di foto itu Donghae-nya bening banget! Gimana gue gak terpesona coba? Jiakaka.

Kali ini, berbekal rasa terpesona, beberapa foto Donghae yang bertebaran di google itu pun langsung gue save.

Gak beberapa lama setelah itu, download-an MV Sorry Sorry akhirnya selesai. Gue langsung matiin modem, biar bisa fokus nontonin MV-nya.

Reaksi gue pas nonton MV-nya? Mangap lagi. Eits, tunggu bentar, jangan salah perkiraan. Kali ini gue mangapnya bukan karena terpesona lagi sama Donghae ataupun sama member-member lainnya. Gue mangap karena ngeliat salah satu scene di MV itu. Scene yang nampilin kaki seorang cewek, terus tangan si cewek itu narik bagian bawah gaunnya sampe ke atas paha!!!

Gue mangap karna kaget ngeliat scene itu -___- Gak pake mikir dua kali, langsung aja itu video gue close! Dan di saat yang sama, otak gue pun langsung bekerja, mikirin dua kemungkinan kenapa sampe ada scene kaya begitu:

  1. Gue salah download video. Kemungkinan ini besar banget terjadi. Secara, gue download videonya kan dari youtube yah, pastilah ada beberapa video yang menjurus ke hal-hal yang negatif yang di kasih judul sama orang iseng kaya gini: “Super Junior – Sorry Sorry”. Modus gitulah ceritanya.
  2. Itu bener MV Sorry Sorry, dan emang ada yang scene ‘kaki cewek’ di dalam MV-nya. Pas mikirin kemungkinan ini, gue langsung berniat buat nyekek temen gue itu!!! Apa maksudnya coba, maksa-maksa gue buat download video yang isinya ada begituan? Mau nyesatin gue? -___-

Oke, mungkin waktu itu gue agak berlebihan dalam menanggapi scene itu. Tapi yah, sebelum-sebelumnya kan gue gak pernah nonton sebuah Music Video yang ada scene kaya begitu. Jelas aja gue langsung kaget setengah mati dan langsung close gitu aja MV Sorry Sorry-nya. Takutnya setelah scene itu, ada lagi scene yang ‘lebih’ bikin gue kaget -___-

Tapi sodara-sodara, ternyata rasa ketakutan gue itu berhasil di kalahkan oleh rasa penasaran gue. Beberapa menit setelah gue close, itu MV gue buka lagi. Nyahaha. Dan ternyata tanggapan gue soal scene ‘kaki cewek’ itu emang berlebihan. Scene itu cuman sebagai pembukaannya aja dan hanya berlangsung beberapa detik, setelahnya gak ada lagi tuh muncul scene yang aneh-aneh seperti yang gue perkirain sebelumnya.

Dan… yak! Udahan dulu deh bahas soal scene ‘kaki cewek’-nya, gak kerasa udah setengah halaman gue abisin buat nulis soal scene itu aja -___- Sekarang waktunya buat ngebahas gimana reaksi gue pas liat sosok-sosok dari member Super Junior yang akhirnya muncul gak berapa lama setelah scene ‘kaki cewek’ itu.

Widiiiiih… stylenya kece abis, semua member pada pake jas semua. Tapi ada satu hal yang bikin gue pusing ngeliat MV Sorry Sorry ini; muka para membernya. Yak! Waktu itu gue liat muka para membernya sama semua, gue sama sekali gak bisa bedain (kasus ini juga sering di alamin ELF lain, jiakaka). Sama sekali gak bisa, camkan itu. Gue pun langsung mikir, “Ini membernya bukan saudara kembar semua kan?”. ~LOL.

Lalu setelah beberapa saat, munculah gambar close up sesosok cowok yang merupakan anggota Super Junior juga di MV itu, lagi nyanyiin lirik lagu bagiannya. Dan pas gue liat lebih teliti mukanya, gue mendadak langsung histeris… “Eh, kok mukanya kaya… RAIN?!”

Yang gue bilang kaya Rain itu yang di tengah.

Lagi. Gue terpesona lagi. Kali ini sama cowok yang gue bilang Rain itu (mendadak lupa sama Donghae, haha). Kenapa gue bisa terpesona sama cowok itu? Yah, apalagi kalo bukan karena faktor kemiripan mukanya dengan muka Rain! Satu-satunya aktor Korea yang gue sukain waktu itu. Jiakaka…

Padahal, kalo di liat-liat lagi sekarang, muka Cho Kyuhyun (cowok yang gue bilang mukanya mirip Rain) itu gak ada mirip-miripnya sama sekali dengan muka Rain.

Mungkin waktu itu gue bilang mirip karna pengaruh rambut mereka kali ya.

And next, setelah gue terpesona sama Kyuhyun, gue gak lagi-lagi terpesona sama member lainnya. Mendadak bosen nontonin MV Sorry Sorry yang serba hitam putih itu -___- Dan lagi-lagi, tanpa berpikir dua kali dulu, gue close lagi itu MV, padahal belom juga abis gue nontonnya.

“Gue gak tertarik sama Suju. Apaan membernya bejibun gitu? Masih bagusan juga SHINee.”

Gue langsung ngomong gitu ke temen gue. Berbangga diri ceritanya, ternyata virus Suju-nya dia gak terlalu ‘ngena’ ke gue. Walaupun sebelumnya gue sempet terpesona sama Donghae dan Kyuhyun, gue tetep aja bilang gak tertarik. Ahahaha.

Ohya, for your info aja. Sebelum kenal Super Junior, gue udah suka boyband korea lain yang namanya SHINee (makanya gue bilang gitu, “Masih bagusan juga SHINee”). Soal gimana ceritanya gue bisa kenal SHINee, lain kali aja gue ceritanya. Postingan kali ini khusus Super Junior dulu. Nyahaha.

Setelah gue bilang kaya gitu ke temen gue, dia langsung mingkem, gak lagi-lagi ngerecokin gue dengan cerita Suju-nya itu. Tapi beberapa hari setelahnya, kayanya gue kena karma -___- Gak tau kenapa lagu Sorry Sorry itu terngiang-ngiang mulu di telinga gue. Jiakaka. Padahal pas pertama kali nonton MV-nya, jujur aja gue gak terlalu nikmatin lagunya. Malah terkesan nyuekin. Gue cuman merhatiin muka member Super Junior sama merhatiin mereka nge-dance aja. Lagunya sama sekali gak gue denger-dengerin amat.

Terus kok bisa gitu ya terngiang-ngiang mulu di telinga gue? Tau dah, gelap. Haha.

Akhirnya berbekal rasa iseng, di suatu siang yang cerah, di tanggal 1 November 2009, gue buka lagi tuh MV Sorry Sorry…

Saat itulah, untuk ketiga kalinya gue terpesona lagi sama salah satu member Super Junior…

Kali ini gue terpesonanya bukan karena cowok itu ganteng atau apalah. Gak, sama sekali bukan karena itu. Gue terpesona sama suaranya. Rada cempreng, kaya suara anak kecil. Tapi unik dan keren banget.

Nah, gara-gara cowok itulah… pandangan gue ke Suju itu langsung berubah. Kaya terhipnotis (ceileh), abis gue nontonin itu MV, gue langsung cari tau soal Super Junior. Gue cari tau semuanya; sejarah mereka kebentuk, profil member-member mereka, terus gue juga langsung download lagu-lagu dan MV mereka yang lain sebanyak mungkin.

Setelah gue cari tau soal mereka, barulah gue tau sapa nama cowok yang bersuara cempreng itu. Mau tau sapa namanya? Dia… Kim Ryeowook!

Seriously… Gue kangen sama style rambut Ryeowook yang kaya begini.

Nyari tau namanya gak mudah loh, soalnya gue gak bisa bedain mukanya sama member-member yang lain. Mana membernya banyak gitu makin susahlah gue bedainnya -___- Kalo gue inget-inget, kayanya dulu gue butuh 2 harian buat ngapalin wajah sama nama mereka masing-masing. Itu juga gak hafal-hafal amat. Kadang sering ketuker.

Gue bisa tau yang mana Ryeowook itu pake cara ngebandingin fotonya di MV Sorry Sorry sama salah satu fotonya sama anak Suju yang udah jadul banget.

Sempet bingung juga sih awalnya nemuin yang mana cowok bersuara cempreng itu. Tapi untunglah mata sipitnya Ryeowook sedikit membantu, hahaha. Emang sih, yang matanya sipit di Suju gak cuman dia. Matanya Yesung kan juga sipit, bisa aja waktu itu gue bilang cowok bersuara cempreng itu namanya Yesung. Tapi di mata gue, sipitnya Ryeowook itu beda banget sama sipitnya Yesung. Lebih tajem dan… eum, cool? Jiakaka.

Dan mulai dari hari itulah… 1 November 2009, akhirnya gue meresmikan diri jadi ELF dan Ryeosomnia… *tumpengan*

Tapi gak sampe disini cerita soal Super Junior-nya. Ternyata oh ternyata, gak di sangka-sangka setelah 2 tahun gue ngefans sama Ryeowook, 11 November 2011 kemaren gue pindah bias. Kaya baru pertama kali liat Suju, lagi-lagi gue terpesona sama cowok ini…

Cho Kyuhyun.

Asli, sampe sekarang gue gak tau kenapa gue bisa pindah bias ke ‘Setannya Super Junior’ ini, hahaha. Awal-awal gue mulai suka sama dia tuh pas TRAX ngeluncurin MV barunya, yang jadi model MV-nya kan dia sama F(x)’s Victoria. KyuToria.

Nah, pas gue nontonin MV-nya TRAX itu, gue ngerasa di situ Kyuhyun-nya beda dari yang selama ini gue liat. Gantengnya kebangetan. Dari dulu-dulu gue emang udah tau kalo Kyuhyun itu ganteng, lebih ganteng dari Ryeowook. Tapi tetep aja kegantengan Kyuhyun itu gak pernah berhasil bikin gue berpaling dari Ryeowook, hahaha.

Makanya, gue gak tau kenapa waktu itu, pas liat MV TRAX, gue bisa terpesona banget sama Kyuhyun dan akhirnya jadi SparKyu sampe sekarang. Tapi, perlu di catet nih, kali ini gue terpesona-nya bukan lagi karena muka Kyuhyun yang dulu gue bilang mirip Rain. Eum, gimana ya jelasinnya? Intinya, gue suka dia karena dia adalah dia, bukan orang lain. *bahasanya ribet euy*

Terus Ryeowook… huaaa, maaf maaf maaf banget oppa. Ternyata aku jadi Ryeosomnia-nya cuman bisa sampe 2 tahun. Kalo ada yang mesti di salahin disini, salahin Kyuhyun tuh, kenapa jadi orang terlalu mempesona kaya gitu. *sarap*

Lalu Donghae… (cowok yang keberadaannya gue lupain semenjak terpesona sama Kyuhyun dan Ryeowook. Jiakaka). Ternyata saat ini gue gak cuman balik suka sama Kyuhyun, gue juga balik ke Donghae, first love gue di Suju. Jadilah sekarang gue ini Kyu-Hae bias! Tapi yang ultimate bias teteup Kyuhyun dong! Ahaha.

Lee Donghae. Asdfghjkl.

Donghae – Kyuhyun

Ohya, masih belom selesai nih ceritanya… Ahahaha. Kali ini cuman mau sharing aja kok, sharing beberapa fakta pas awal-awal gue jadi ELF, fakta yang ada lucunya, ada ngehinanya, ngejelekinnya (maap), dll…

  • Dulu tuh gue sempet ketuker antara Leeteuk sama Siwon. Kata temen gue kan yang paling cakep Siwon tuh, nah pas nonton MV Sorry Sorry gue liatnya yang paling cakep itu Leeteuk! Jadilah Leeteuk itu gue katain Siwon selama beberapa hari. Jiakaka. Sementara Siwon-nya sendiri gue katain member yang paling jelek banget. *kayanya mata gue lagi rabun waktu itu*
  • Kibum juga sempet gue katain Hankyung.
  • Dulu gue nganggep Hankyung sama Hangeng itu orang yang berbeda. *asli ngakak*
  • Heechul sama Yesung gue katain member paling aneh. *maap oppadeul*
  • “Shindong sama Kangin itu gak pantes banget ada di Suju, ngapa mesti ada mereka sih?” ← Gue nyesel banget pernah ngomong kaya gini.
  • “Yang namanya Eunhyuk itu mukanya mirip monyet deh…” ← Dilempar Jewels.
  • Sempet gak ngeh dengan keberadaan Zhoumi dan Henry. Sekalinya ngeh, gue langsung pusing sendiri. “Sebenernya member Suju itu ada 13 atau 15 orang?” ← Waktu itu belom tau soal sub-group-nya Suju.
  • “Sungmin kaya banci.” ← Dirajam Pumpkins.
  • “Ih… Kyuhyun sama Sungmin itu homo ya? Kok suka saling cium-cium gitu sih…” ← Inilah alasan kenapa gue gak suka banget dengan keberadaan Kyu-Min. Di tambah lagi sekarang gue itu Kyuhyun bias, makin gak sukalah gue. Bukan apa-apa, gue gak suka aja gitu kalo ngeliat mereka mulai ngelakuin hal yang aneh-aneh (keinget Kyu-Min moment di Mnet Mini Drama). Sebenernya bukan cuman Kyu-Min, gue juga gak suka kalo ngeliat Eun-Hae, Kang-Teuk, Ye-Wook, dll saling cium-cium gitu. Karna gue ELF, ya sekarang gue ngertilah kenapa mereka suka kaya begitu, apalagi kalo bukan buat fan service. Tapi gimana menurut orang lain yang bukan ELF? Mereka pasti langsung di katain homo dan sejenisnya. Dan gue gak suka mereka di katain kaya gitu. Untung banget sekarang itu Kyu-Min dll, jarang banget gue liat kaya begitu lagi. Kadang-kadang aja sih, tapi yah setidaknya gak separah kaya dulu. (_ _”)
  • Sempet gak sadar dengan keberadaannya Donghae, Hangeng, Eunhyuk, Kibum di MV Sorry Sorry.
  • Nama Ryeowook itu dulu gue nyebutnya, “Ryowok” bukan “Ryowuk”.
  • Pernah salah tulis nama Kyuhyun. Cho Kyuhyun gue tulis jadi Choi Kyuhyun. Jiakaka.

Ng… udah, segitu aja sih faktanya. Maap banget kalo di antara fakta-fakta itu ada yang sampe tersinggung bacanya. Sumpah, gak bermaksud buat ngejelek-jelekin bias kalian kok.

Okelah, curhatan gue soal first time i know all of you… Super Junior… ini kayanya mesti gue akhirin sekarang deh. Makin kesini makin gak jelas, ya gak? Mana panjang lagi, hahaha.

Ohya, ini bonus (?) fotonya Ryeowook, Kyuhyun, sama Donghae… cowok-cowok yang udah berhasil bikin gue terpesona. Jiakakak 😀

xoxo, okthavianicho

Advertisements

About sehvnhan

Just a little girl who lives in her imagine world.

Posted on February 23, 2012, in Fangirl Notes and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: